Beranda » ADAM TERNYATA DI LAHIRKAN

ADAM TERNYATA DI LAHIRKAN

Kesimpulan dari Buku " TERNYATA ADAM DILAHIRKAN"
Karya : Agus Mustofa

Bumi adalah panggung drama kehidupan manusia yang sengaja di ciptakan Allah sejak awal penciptaan alam semesta, untuk itu Allah sudah menyiapkan planet Bumi ini dengan segala fasilitas untuk menyongsong datangnya kehidupan yang lebih tinggi, yaitu Bangsa MANUSIA.

Manusia sejak awal di ciptakan di Planet ini, karena itu bahan baku untuk membuat tubuhnya diambil dari tanah Bumi. bukan berasal dari planet lain, karena unsur-unsur penyusun tubuhnya adalah khas tanah Bumi.

Tanah Bumi tersebut oleh Allah diproses selama bermiliar-milliar tahun usia planet ini untuk memperoleh bahan dasar yang paling baik yaitu TURAB alias TOPSOIL. Namun, Allah bisa menyebut jenis tanah apa saja sebagai bahan dasarnya, karena proses penyempurnaan tanah itu melewati fase-fase tersebut, manusia di ciptakan dari THIIN (tanah keras), atau SULAALATIN MIN THIIN (saripati tanah keras itu) atau SHALSHAAL (tanah liat), HAMAA-IN (tanah lumpur hitam), SHALSHAALIN KALFAKHAR (tanah tembikar), THIINI LLAZIB (tanah lempung), atau pun TURAB (tanah gembur). bukan berarti Allah memproses masing-masing jenis tanah langsung menjadi manusia.

karenanya, tempat penciptaan manusia pertama itu berada di planet Bumi. kalaupun kemudian ada informasi bahwa proses penciptaan itu berada di surga, kita yakin surga itu terdapat dibumi. karena makna kata JANNAH taman yang indah. yaitu sebuah taman yang subur, indah dan makmur yang disediakan Allah bagi manusia pertama itu. sebab jika tidak berada di kebun yang indah dengan berbagai fasilitas yang serba ada, manusia pertama itu bakal musnah sebelum sempat berkembang.

Namun demikian, secara eksplisit tidak ada ayat yang bercerita bahwa proses penciptaan itu terjadi di surga. yang ada ialah. manusia generasi pertama itu disuruh tinggal di surga, setelah proses penciptaannya selesa.

Alqur'an memiliki dua istilah utk menyebut manusia terkait dgn proses penciptaannya. yaitu Al-Basyar dan Al-Insaan. Al-Basyar adalah spesies manusia yg mengacu kpd bentuk fisik, kepala, tangan, badan, kaki, dsb. sedangka Al-Insaan adalah jenis yg lebih khusus dari Al-Basyar. manusia modern yang memiliki peradaban maju. keduannya diciptakan Allah dari suatu proses panjang berasal dari tanah (thiin) yang disarikan, SULAALATIN MIN THIIN

Tapi siapakah Al-Basyar itu...??? dan siapa pula Al-Insaan itu? apa kaitannya dengan Adam dan Hawa? Hal ini akan kita bahas lebih lanjut pada bagian-bagian berikut.

Wallahualam Bissawab
Judulnya Sesat isinya Kurang Tau juga tu