Beranda » Fenomena Aneh Di Langit Singapura

Fenomena Aneh Di Langit Singapura

Fenomena aneh ini terjadi pada tanggal 15 Agustus 2011 yang lalu. Seperti apakah fenomenanya?



Dalam postingan kali ini, saya tidak menyertakan screenshot dari videonya karena fenomena unik ini tidak akan bisa dilihat lewat sebuah gambar, untuk itu silahkan menikmati fenomena unik ini lewat video.








Video yang lain







Video tersebut diunggah oleh seseorang dengan nickname Abrigatti pada tanggal 15 Agustus 2011. Menurut penjelasannya, saat itu ia berada di dekat apartemennya, dan ketika ia melihat keatas, ia menemukan fenomena aneh di langit.



Menurut saksi mata tersebut, ia melihat awan tersebut mengeluarkan cahaya dan bergerak bertransformasi dengan cepat. Ia seperti melihat awan badai yang mulai terbentuk, namun cahaya - cahaya yang keluar dan gerakannya yang tidak biasa membuatnya bingung, lalu ia segera mengeluarkan Iphone dan merekamnya.



Sejauh ini, saya belum menemukan nama dari fenomena alam yang unik ini. Saya hanya mendapatkan pendapat - pendapat unik dari beberapa orang. Ada yang berpendapat bahwa fenomena tersebut merupakan akibat dari proyek awan buatan yang tengah dilakukan oleh pemerintah, ada pula yang berpendapat bahwa ada hubungannya dengan aktivitas UFo, dan masih banyak lagi.



Dari sekian banyak pendapat yang diajukan, ada satu yang pendapat menarik yang diungkapkan oleh salah satu komentator di situs youtube. Menurutnya, fenomena tersebut sesungguhnya sering terjadi, namun jarang ada orang yang merekamnya. Fenomena tersebut terjadi karena terbentuknya awan Pileus diatas awan cumulus. Awan Pileus terbentuk dari partikel - partikel es, dan dapat memantulkan cahaya dengan sangat baik. Awan ini juga sangat kecil sehingga dapat mempengaruhi medan magnetik yang terdapat di awan badai. Karena itulah, awan di video tersebut terlihat berubah bentuk dengan sangat cepat, karena medan magnetik berubah dengan cepat ketika kilat mulai terbentuk di awan badai.




Saya tahu penjelasannya mungkin masih kurang, bagi pembaca yang tahu tentang fenomena alam ini, silahkan di share.Yah, setidaknya itu bisa sedikit menjelaskan fenomena alam yang unik dan luar biasa ini, sehingga jika suatu hari kita beruntung dapat melihat fenonema ini, kita tidak terheran - heran bukan?

(Youtube.com)