Beranda » Menemukan Planet Mars di Bumi

Menemukan Planet Mars di Bumi

alt


Meskipun manusia sampai kini masih belum dapat menginjakkan kakinya di Mars, namun upaya penelitian terus dilakukan hingga melahirkan sebuah stimulasi planetary yang semakin kredibel.

Awal tahun ini, telah dilakukan sebuah eksperimen dengan sebutan Mars 500 pada sebuah lembaga ilmiah di Moskow, melibatkan sebuah ‘tim’ yang akan diisolasi di dalam pesawat ruang angkasa tiuran lebih dari setahun.

Enam kru ini terdiri dari tiga orang Rusia, dua Eropa dan satu Tiongkok. Para relawan ini telah diberangkatkan dalam petualangan yang dilengkapi dengan maket darurat, sejumlah eksperimen ilmiah, makanan untuk ruang angkasa, komunikasi darurat, tanpa cahaya alami. Misi ini termasuk pula tiga spcewalk pada permukaan Mars yang telah direplikasi oleh lubang pasir.

Pesawat mereka diatur untuk kembali ke ‘Bumi’—yang pada kenyataannya, merupakan sebuah lembaga pelatihan era-Soviet yang dibangun sekitar November--1970-an

Sebuah ekspedisi pimpinan NASA juga sedang berlangsung minggu ini pada suatu wilayah terpencil di Australia, yang mengandalkan kesamaan alami lanskap wilayah itu dengan Mars.

Para kru lebih banyak melakukan perjalanan mereka dengan berjalan kaki dan saat ini tidak dapat dihubungi karena ponsel mereka berada di luar jangkauan tekhnologi telekomunikasi modern.